Saturday, January 27, 2018

Makna Dan Contoh Idhiom atau Bahasa Inggris Gaul Part 3



Ok kita lanjut lagi Bahasa inggris gaul yang lainnya. Buat yang belum tahu apa itu idhiom silahkan baca postinga saya sebelumnya. Karena ini lanjutan dari postingan sebelumnya.


Baca Juga : Bahasa Inggris Gaul Part 1Baca Juga : Bahasa Inggris Gaul Part 2


in charge artinya bertugas; memegang pimpinan
i'm in charge please call me later.
(saya sedang bertugas hubungi saya nanti)

in memory of artinya sebagai peringatan; mengenang
That's building was named Ford Hall in memory of James Ford
(bangunan ini diberi nama Ford Hall untuk mengenang James Ford )

just about artinya hampir
i just about missed the train
(saya hampir saja ketinggalan kereta)

just now; a while ago artinya baru saja; tadi
do you looking for james? he left me just now
apa kamu mencari james? dia baru saja meninggalkanku

keep away artinya menjauhkan diri dari
keep away from drugs it's gonna fuck up your life.
jauhkan diri dari narkoba, itu akan mengacaukan hidupmu

keep dark artinya merahasiakan
this is confidential information. please keep it dark.
ini informasi rahasia. tolong rahasiakan

keep in mind artinya mencamkan
just keep in mind about what i've said.
camkan tentang apa yang barusan saya katakan

keep in touch artinya menjaga  agar selalu berkomunikasi
please keep in touch although you far from me
tetap jaga komuniksai walau kamu jauh dariku

keep on artinya terus menerus
he keeps on making the same mistakes
dia terus-terusan melakukan kesalahan yang sama

look after artinya menjaga; mengurus
after my mom died my dad who look after me until now.
setelah ibuku meninggal ayahku yang mengurusku hingga sekarang

look forward to artinya sangat mengharapkan
after you read this mail i look forward to your reply
setelah kamu baca surat ini saya sangat mengharapakan balasanmu

look into artinya menyelidiki
we need to look into their complains
kita perlu menyelidiki komplenan mereka

look back artinya merenungkan kembali
after look back about what i've done, i won't make the same mistake
setelah merenung tentang apa yang pernah saya lakukan, saya tidak ingin melakukan kesalahan yang sama


look up to artinya menghormati
we have to look up to our parents
kita harus menghoremati orang tua kita



look out artinya awas; hati-hati
look out to your step there's a hole in fornt of you
hati-hati langkahmu ada kubang di depanmu

look over artinya memeriksa kembali
i'll look over whether is right or wrong
akan saya periksa kembali apakah itu benar atau salah

to make believe artinya berpura-pura
don't make believe me, i know you fucking asshole on my back
jangan berpura-pura, saya tahu kamu benar-benar brengsek dibelakang saya

make clear artinya menjelaskan
you should make clear the truth situation to him
kamu harus menjelaskan situasi yang sebenaranya kepada dia

make up (one) mind artinya memutuskan
after some times i finally made up my mind... (lirik lagu 25minutes to late hhe)
setelah beberapa waktu akhirnya saya memutuskan..

make a living artinya mencari nafkah
all the thing that i do now is just to make living for my son.
semua yang saya lakuan sekarang hanyalah mencari nafkah untuk anakku.

no matter artinya tak peduli
no matter what's your situation now i'll always loving you
tak peduli seperti apa kondisimu sekarang aku akan tetap mencintaimu

no doubt artinya tidak ada keraguan;yakin
it is no doubt to take this job no matter what.
tak ada keraguan untuk mengammbil pekerjaan ini tak peduli apapun

off and on artinya sebentar-bentar; sekali-sekali
the weather is unpredictable off and on the rain fall
cuaca susah di tebak sebentar-sebentar hujan turun

off duty artinya bebas tugas
i'm off duty for 2 days
saya bebas tugas selama 2 hari

on condition artinya dengan syarat
i'll accept your love, on condition no secret between us
saya akan menerima cintamu dengan syarat tak ada rahasia di antara kita

on purpose artinya sengaja
did you do all this on purpose?
apa kamu melakukan ini semua secara sengaja

on the spot artinya di tempat kejadian(kadang diartikan juga 'mendadak')
2 mans died on the spot on the accident
2 orang meninggal di tempay kejadian pada sebuah kecelalkaan

out of order artinya rusak; tidak bisa dipakai lagi
the server is out of order so we can't access the internet
servernya sedang rusak jadi kita tidak bisa mengakses internet

put aside artinya menyisihkan;membiarkan
put asid your money to buy a new phone
sisihkan uangmu untuk membeli ponsel baru

put off artinya menunda
never put off till tomorrow what you can do today
jangan menunda sampai hari esok apa yang bisa kamu kerjakan hari ini

put on artinya memakai atau mengenakan
put on your dress we will go on 5 minutes
kenakan bajumu kita akan berangkat dalam 5 menit.

put out artinya memadamkan
please put out your cigarette, there is baby here
tolong matikan rokoknya  ada bayi di sini

put down artinya mencatat
please read the menu, i'll put it down
tolong bacakan menunya akan saya catat

pay attention artinya memperhatikan
pay attention when your boss is talking
perhatikan saat bosmu sedang berbicara

run after artinya mengejar
the dog is run after that guy
annjing itu mengejar pria itu

run away artinya kabur;melarikandiri
the murder is run away and the police couldn't catch him
penjahat itu kabur dan polisi tidak bisa menangkapnya

run out artinya habis
come on do faster, we run out the times
ayo lakukan lebih cepat , kita kehabisan waktu

side by side artinya berdampingan
no matter where's you come from we can live side by side
tak peduli darimana asalmu kita bisa hidup berdampingan

stand by artinya siap sedia
i always stand by to help you
saya selalu siao untuk menolongmu

stay up artinya begadang
i will stay up tonight to watching football
saya akan begadang untuk nonton bola

stay in artinya tinggal di rumah
just come to my house tonight i'll stay in
datang saja kerumahku ntar malem saya dirumah

take after artinya mirip; menyerupai
the baby is really take after his father
bayinya benar2 mirip bapaknya

take a walk artinya jalan-jalan
if you don't mind we can take a walk on this around square
kalau kamu gak keberatan kita bisa jalan-jalan di sekitar taman ini

take care artinya menjaga
don't worry i'll take care your son
jangan khawatir aku akan menjaga anakmu.

take charge artinya bertanggung jawab
about your accident i'll take the charge
soal kecelekaanmu saya akan bertanggung jawab

take place artinya berlangssung
about the concert, do you think where it will take place?
soal konser mnurutmu dimana ia akan berlangsung?

take part artinya ikut serta ; ambil bagian
i'll take a part to this project
saya akan ikut serta dalam proyek ini

think over artinya mempertimbangkan
about your invitation i'll think over
soal undanganmu akan saya pertimbangkan

try out artinya menguji;mencoba
tomorrow we'll get the try out for math.
besok kita akan uji coba pelajaran matematika

to and form artinya pulang pergi; momndar mandir
this bus goes to bogor to and form
bis ini bolak balik ke bogor

by the way (BTW) artinya ngomong - ngomong
by the way what's the time now?
ngomong ngomong jam berapa sekarang? 
Load disqus comments

0 comments