Thursday, October 27, 2016

Istilah - istilah Bahasa Inggris Gaul Yang Sering Di gunakan di Social Media (9gag)

source image
Buat yang sering nongkrongin 9gag yang merupakan social media berasal dari hongkong pasti sering baca  istilah - istilah gaul yang sering di lontarakan oleh 9gagger dan terkadang ada beberapa kata yang spertinya kita tahu tapi pas di artiin maknanya kurang pas. Itu dikarenakan biasanya mereka menggunakan Idhiom / bahasa Slang ataupun bahasa gaul yang sering mereka gunakan dalam keseharian mereka. nah di sini saya akan coba menuliskan istilah gaul/bahasa slang/bahasa sehari - hari/idhiom beserta artinya agar kamu lebih paham tentang bahasa yang sering mereka gunakkan dalam berkomunikasi sehari - hari

Nah artinya Tidak;Enggak (berasal dari kata no)
   contoh : Nah, i'm gonna late for school (nggak, gua pasti telat ke sekolah)

Nope artinya Tidak;Enggak
   contoh: Q : Do you feel hungry? R: Nope (Q : Lu laper? ; R: Enggak)

Meh artinya Bodo amat; kata yang menunjukan sikap tidak peduli
   contoh : You just bought a new car. Meh. (Lu baaru aja beli mobil baru, Bodo amat)
I ain't  artinya saya tidak/bukan (Subjek apapun bisa menggnakan kata "ain't" seperti i ain't ; you ain't ; he ain't  )
   contoh : You've been working here for 5 years but you ain't never not good doing your job. (Lu udah kerja di sini selama 5 tahun tapi tidak pernah bagus dalam melakukan pekerjaanmu)

Ye artinya kamu
   contoh : Hey ye, don't watching me like that. (Hey kamu, jangan melihatku seperti itu)

Screw Up artinya Mengacau
   contoh : She came to my life just to screwed up my life (Dia datang ke dalam hidupku haanya untuk  mengacaukan hidupku) 

Mess Up artinya Mengacau, mengganggu, melakukan hal yang salah
   contoh : I tried so hard to finish my task but i messed up, i lost it. (saya sudah bekerja keras untuk menyelesaikan tugasku  namun saya mengacaukannya, saya telah menghilangkannya.

Piss Off artinya Menyebalkan
   contoh : Please stop to piss me off, i'm trying to focus on my task. (tolong berhenti membuatku kesal, saya sedang berusaha untuk fokus pada tugasku)

Fuck off artinya Merepotkan
   contoh : This job is really fuck off, i even can't get my  time off. (Pekerjaan ini benar - benar merepotkan, saya bahkan tidak ,mendapatkan waktu libur)

Crush artinya Gebetan, Seseorang yang dikagumi namun belum jadi Pacar
   contoh : I just met my crush on cafe, and she smiled to me, it really mesmerised me.(Saya baru saja bertemu dengan gebetan saya di kafe, dan dia tersenyum padaku, itu sungguh membuatku terpesona) 

Fuck Up, Fuck Me Up artinya Menyebalkan, Membuatku kesal
   contoh : This traffic jump is really fuck up. (Kemacetan ini sungguh menyebalkan)

Out of the blue artinya mendadak / Secara tiba - tiba
   contoh : She out of the blue calling me while i'm working (dia  mendadak menelponku ketika saya sedang bekerja)

As well artinya juga (biasanya di pakai di akhir kalimat)
   contoh : keep calm, I'll send you gift as well (Tenanglah, saya akan mengirimi kamu hadiah juga)

Dafuq artinya sialan / kamvretos (berasal dari kata the fuck)
   contoh : Dafuq i lost my wallet


WTF (What The Fuck) artinya  apa-apaan!
   contoh : What the fuck is this, you didn't tell me before (Apa - apaan ini, lu enggak pernah ngomong ke gua sebelumnya)

Holy shit artinya Anjrit/anjir (biasanya di ungkapkan ketika melihat sesuatu yang mengagetkan,luarbiasa, atau
sejenisnya)
   contoh : Holy shiit! I don't believe you give  me GTX 1080 for my birthday. (Anjrit, gua gak percaya lu ngasih gua GTX 1080 untuk hari ulang tahunku))

Holy Crap artinya Kurang lebih sama dengan kata "Holy Shit"
   contoh : Holy crap! I phone 7 is anounced a week after i bought i phone 6

Dick butt berasal dari kata dick (alat kelamin laki - laki, sedangkan butt artinya pantat). Namun di 9gag istilah dickbutt mengarah pada sebuah karakter yang menyerupai "dickbutt" jadi sebebnarnya kita tidak perlu mengartikan istilah yang satu ini.

Retard / retarded artinya Terbelakang, bodoh
   contoh : you retard when you said

Y'all artinya kalian / kamu semua
   contoh : i'm telling y'all, we are stay here the rain is coming worse. (Saya kasih tahu kalian, kita tetap di sini, hujan semakin buruk)

Absurd artinya aneh
   contoh : You look so absurd with that dress. (kamu terlihat sangat aneh dengan pakaian it.)

Awkward artinya aneh/konyol
   contoh : It's awkward when we speaking englishbut we regardless about grammer. (itu aneh ketika kita ngobrol pakai bahasa inggris namun kita mengabaikan soal tata bahasa)

Weird artinya Aneh
   contoh : The man who stand there is look so weird, he talks with his self since then. orang yang berdiri disana terlihat sangat aneh, dia bicara sendiri sejak tadi.

Suck artinya  Kacau/berantakan
   contoh :  My life would suck without you (hidupku akan kacau tanpamu)

 Trigger artinya Pelatuk pistol, biasanya digunakan untuk menunjukan agar lawan bicara terlihat tak berkutik
   contoh : 

Chill out artinya mendinginkan/ menenangkan / rileks
   contoh : Get some beer and pizza, time to chill out. (Ambil bir dan pizza, saatnya rileks)

One Does not simply artinya hal yang tidak sesederhana seperti yang di bayangkan/terlihat.
   contoh :One does not simply to be a youtuber. (Gak sesederhana yang di bayangkan untuk menjadi seorang youtuber)

Go Ahead artinya Hadapi / Lanjutkan /lakukan

   contoh : Q: i'm gonna beat mount jaya wijaya someday ; R: Just go ahead, i support you (Q: saya pasti akan menaklukan gunung jaya wijaya suatu hari nanti ; R : Lakukan saja, saya mendukungmu)

Go On artinya Lanjutkan
   contoh : My heart will go on  (hatiku akan melanjutkan)

Flies away artinya terbang jauh . (Biasanya digunakan di komentar untuk memberi tahu sesuatu, lalu pergi begitu saja)
   contoh : NVidia just anounced GTX 1050, low cost but high performance. *flies away. (Nvidia baru saja mengumumkan GTX 1050, murah namun performanya tinggi. *terbang jauh)

FTW (For The Win)artinya yang terbaik; hebat
    contoh : I like indomie, it's FTW. (saya suka Indomie, dia yg  terbaik)

In a Nutshell artinya secara singkat
   contoh : I'll tell you about my story in a nutshell (akan kuceritakann padamu kisahku secara singkat)

Worth/worthed artinya bernilai / sebanding
   Contoh : I saw review about GTX 1080, it's expensive but it;s pretty cool. and it;s worthed. (Saya lihat review GTX 1080, ia mahal tapi keren sekali. dan itu sebanding)

As Fuck atau di singkat AF artinya Sangat;Banget
contoh : This Movie is scary As Fuck (AF) (Film ini menyeramkan banget)

Ok demikian arti kata ini saya buat, akan selalu saya update untuk kata - kata yang baru, jika ada kesalahan silahkan tuliskan komentar biar nanti saya update postingannya. terimakasih
Load disqus comments

2 comments